Wanita Diciptakan Dari Tulang Rusuk Laki-Laki


WAnita Diciptakan Dari Tulang Rusuk Laki-Laki
Assalamualaikum wr wb..
Ada yang tahu mengapa wanita diciptakan dari tulang ruskuk laki-laki yang bengkok atau melegkung sedangkan yang paling bengkok adalah yang paling atas??.Simpel,banyak sekali alasan mengapa seperti itu.
#   Wanita tidak diciptakan dari tanah karena kodrat wanita dan laki laki itu tidak sama.
#   Wanita tidak diciptakan dari kepala laki laki karena agar wanita tidak melebihi atau mengungguli kodrat laki laki.Bukankah tugas seorang wanita adalah senantiasa mendampingi suaminya.
#   Wanita tidak diciptakan dari kaki laki laki karena wanita diciptakan bukan untuk diinjak injak dan dihina oleh laki laki.Bukankah sosok wanita (ibu) yang melahirkan dan membesarkan kita sampai saat ini.
#   Wanita diciptakan dari tulang rusuk yang paling bengkok karena yang paling atas itu adalah yang setelah pangkal rusuk  maksudnya adalah Wanita mempunyai kekurangan dan kebengkokannya.
#   Makna dari kata “kurang akal” dalam sabda Nabi Muhammad SAW  yang disebutkan dalam ash shahihain dari hadits Abu Said al-Khudri radhiyallahu ‘anhu adalah bahwa persaksian dua wanita sebanding dengan persaksian seorang laki laki. Sedangkan makna “kurang agama” dalam sabda beliau adalah bahwa wanita itu kadang selama beberapa hari dan beberapa malam tidak shalat, yaitu ketika sedang haidh dan nifas. Kekurangan ini merupakan ketetapan Allah pada kaum wanita sehingga wanita tidak berdosa dalam hal ini.
Jadi wanita diciptakan dari tulang rusuk laki laki untuk dijadikan pasangan hidupnya,mendampingi laki laki yang memperkuat dada laki laki dan sebagai penyeimbang hidupnya.Maka nasihatilah wanita secara perlahan karena apabila dipaksakan maka tulang rusuk itu akan patah,namun apabila dibiarkan,tulang rusuk itu akan semakin bengkok atau bengkok selamanya.


Sesungguhnya wanita itu dicipta dari tulang rusuk. Dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atas. Jika Anda meluruskannya, sama artinya Anda memecahkannya. Jika Anda biarkan, dia akan tetap bengkok. Karena itulah, Anda harus selalu memberikan nasihat-nasihat kebaikan. (HR. Muslim)


Wassalamualaikum wr wb…

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top